Berbagi pengetahuan tentang blogging dan mencari uang di intertnet

Tips Mencari Penghasilan Untuk Blog/Site Berbahasa Indonesia

Banyak di antara kita yang mungkin merasa cemas dan menyesal memiliki blog maupun website lokal yang berbahasa indonesia. Mungkin anggapan ini mencuat karena usaha-usaha earning Online seperti Google Adsense, Paid review, dll hanya menerima blog/website berbahasa inggris. Akan tetapi, jangan salah bahwa peluang mengais rezeki dari blog lokal berbahasa indonesia juga tidak boleh dianggap remeh. Berikut ini beberapa usaha yang mungkin dilakukan bagi anda yang memiliki blog berbahasa indonesia :

  1. PPC Lokal (Adsense Camp, Kumpulblogger, Kliksaya, dll)
  2. Text Link : Dengan memberikan link pada sebagian kata/frase pada posting anda, anda akan dapat mendapatkan uang untuk setiap visitor yang mengarahkan mousenya pada word tersebut (Infolink, dll)
  3. Jual space Iklan : Anda menyediakan space buat pengiklan Lokal, seperti space untuk banner (biasanya ukuran 125x125) ataupun yang berupa iklan teks.
  4. Jualan blogpost dan blogroll : Dah banyak kok temen2x adsense-ID di forum trade yang usaha kaya gini
  5. Promosi Usaha pribadi : kalau anda punya Usaha dagangan baik barang maupun jasa, infokan di situs anda tersebut
  6. Ikut situs2x affiliasi : Sekarang ini sudah banyak situs yang akan memberikan reward kepada kita jika kita behasil menarik anggota dari reff kita, promosikan link reff anda tersebut di situs anda. (friendfinder, yuwie, dll.)
  7. Link Download : Sediain link2x untuk download berbagai file dan upload ke hosting yang akan membayar kita tiap kali file kita di download (Ziddu, dll.)
  8. Paid Per View Image : Upload berbagai file image seperti payment prove dan lain-lain di hot hosting lalu pasang linknya di Situs anda. Anda akan menerima reward setiap foto anda dilihat visitor anda (sharepic, dll)
  9. Membuat Subdomain khusus untuk iklan : Buatlah subdomain khusus pada website anda khusus untuk menerima iklan dari para sponsor. Telah banyak lho yang sudah sukses dengan bisnis ini.

Jadi dapat disimpulkan bahwa mengelola situs/blog lokal itu tidak dapat diremehkan dalam hal pendapatan potensi penghasilannya. Bahkan telah banyak yang sukses dalam bisnis ini.

 Apa postingan ini bermanfaat untuk anda...?

Tips Mencari Penghasilan Untuk Blog/Site Berbahasa Indonesia Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown