Berbagi pengetahuan tentang blogging dan mencari uang di intertnet

Tablet Android Segera Kalahkan iPad

Tablet Android Segera Kalahkan iPad
Kekuasaan Apple iPad sebagai tablet PC dengan pangsa pasar terbesar diprediksi segera berakhir. Tahun 2013 ini, deretan tablet berbasis Android diproyeksi mengalahkan market share iPad.

Tablet Android murah besutan vendor ternama, seperti Amazon Kindle Fire, Google Nexus ataupun Samsung Galaxy Tab, memang semakin diminati konsumen. Demikian seperti disebutkan oleh biro riset IDC.

Pengapalan iPad diprediksi meraih pangsa pasar 46% di 2013, menurun dari tahun lalu yang sebesar 51%. Sedangkan tablet Andorid diperkirakan meraih pangsa pasar 49% tahun ini dari yang sebelumnya 42%.

IDC juga memprediksi pengapalan total tablet PC di 2013 akan mencapai total 190,9 juta unit. Tahun lalu, jumlah pengapalan tablet mencapai 128,3 juta unit.

Lalu bagaimana dengan nasib tabet yang menjalankan Windows RT dari Microsoft? Berbagai isu seperti tidak kompatibel dengan software lama membuat market share tablet Windows RT diproyeksi tetap di bawah 3%.

"Konsumen tidak membeli value proposition Windows RT dan dalam jangka panjang kami pikir Microsoft dan para mitranya lebih baik fokus mengembangkan Windows 8," demikian pernyataan IDC yang detikINET kutip dari Reuters,

Tablet Android Segera Kalahkan iPad Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown