Berbagi pengetahuan tentang blogging dan mencari uang di intertnet

Beredar Bocoran Tampilan 'WhatsApp' Besutan Google

Beredar Bocoran Tampilan 'WhatsApp' Besutan Google

Gadget - Di tengah ramainya isu rencana akuisisi "WhatsApp" oleh Google merebak juga isu Google Babel. Kini sebuah screenshoot perbincangan menggunakan Google Babel menyeruak. Ya, Google Babel ini memang layanan instant messaging seeperti WhatsApp.

Di beberapa situs teknologi telah menyebar foto bocoran tersebut yang diklaim berasal dari seorang pegawai Google. Dari sana tampak bahwa tampilannya tidak mengusung layout teks tradisional tapi berupa threaded messaging dengan thumbnail gambar. Nama "Babel" juga tercantum dalam keterangan saat kursor diarahkan menuju tombol Feedback.

Sedangkan untuk fitur yang diusung kabarnya bakal memiliki UI baru, notifikasi yang tersinkronisasi, percakapan lintas platform, photo sharing, melihat history percakapan dan pilihan lebih dari 800 emoticon. Google Babel juga akan integrasi ke Google+ sehingga pengguna bisa langsung beralih ke sana langsung dari aplikasi. Untuk produk komunikasi lainnya seperti Google Talk, Hangout serta Google+ Messenger juga akan terhubung ke layanan ini.

Isu yang beredar menyebutkan bahwa layanan lintas platform ini akan tersedia di semua klien Google termasuk iOS, Chrome dan Android sendiri. Babel juga akan memiliki fitur notifikasi yang tersinkronisasi sehingga bisa muncul di semua device pengguna, seperti iMessage. Google Voice disebut-sebut tidak absen mendukung layanan pesan instant ini.

Kabarnya peluncuran Google Babel akan dilakukan dalam acara Google I/O pada Mei mendatang. Layanan ini disebut-sebut akan hadir pertama kali untuk iOS baru menyusul platform lainnya.

Beredar Bocoran Tampilan 'WhatsApp' Besutan Google Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown